Mengapa Nama Blog Saya Menyedihkan Begini?

Mengapa Saya Memilih 'Broke Traveler' sebagai Nama Blog Saya

Hi. Ini adalah website pertama saya. Sebelumnya saya lebih sering nulis di Tumblr.  Karena saya suka banget traveling dan punya banyak cerita selama saya melakukan perjalanan, jadi saya memutuskan untuk membuat blog yang berisi jurnal perjalanan saya (selain karena untuk memotivasi diri saya sendiri untuk lebih rajin nulis tentunya). Siapa tau blog ecek-ecek saya ini bisa memberikan perspektif bagi mereka yang sama-sama suka traveling.

Blog saya ini saya beri nama Broke Traveler, because I like how it sounds. Sebenarnya nggak ada maksud apa-apa sih. Bukannya sok merendah dan bukan berarti I am literally broke all the time. Saya pilih nama ini karena saya memang suka berpergian dengan biaya semurah mungkin. Prinsip saya itu ‘Pengeluaran Minimal dengan Pengalaman Maksimal’. Kalau bisa gratis, ya gratis deh (yes, nanti saya bakal cerita tentang perjalanan-perjalanan gratis saya juga).

Bukan berarti saya pelit juga, tapi memang saya punya budget yang sangat terbatas. Kalau blog saya ini saya namai ‘Cheap Traveler’ jadinya malah terdengar nggak keren, kan? Hehe. Intinya, saya suka banget sama nama ini. Mungkin saya ingin memberikan pesan untuk mereka yang haus petualangan bahwa keterbatasan uang seharusnya nggak jadi penghalang bagi kita untuk traveling.

Sampai saat ini saya juga belum keliling dunia kok. Pengalaman travel saya baru sedikit. Tetapi, pastinya saya akan merealisasikan mimpi-mimpi saya dalam tiga atau empat tahun lagi. Salah satu mimpi terbesar saya yang paling ingin saya wujudukan adalah mengeksplor benua Eropa. Sebelum saya bisa menginjakkan kaki saya di sana, sekarang saya berbagi pengalaman travel yang sudah saya dapatkan saja dulu. I hope you enjoy my stories.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *